Home Terbaru Kunjungi PT GNI Pasca Bentrokan Maut Karyawan, Wamenaker: Komunikasi Manajemen Tertutup

Kunjungi PT GNI Pasca Bentrokan Maut Karyawan, Wamenaker: Komunikasi Manajemen Tertutup

Video Klikvideo Terbaru Live January 20, 2023 4:34 am

JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan ke PT Gunbuster Nickel Industri (GNI). Hal ini Setelah terjadi bentrokan maut yg terjadi beberapa hari yg lalu.

Menurut Wamen Afriansyah Noor, manajemen perusahaan sangat tertutup terhadap aspirasi para pekerja. Di mana beberapa hari sebelum kejadian, para pekerja melayangkan beberapa tuntutan, seperti penerapan K3 yg masih minim, kesenjangan upah, sampai isu pemutusan kontrak.

Baca Juga :  Movie - Rust Contemporary (2023) Released Fat Hindi Dubbed Action Movie | Big establish Ravi Teja Contemporary South Movie 2023

“Kericuhan disebabkan komunikasi yg tertutup dari manajemen, menjadi tuntutan buruh bertemu dengan manajemen tidak telayani dengan alasan manajemen sibuk dan juga serta lainnya, pada tanggal 11-14 membuat surat mau demo atau aksi,” ungkap Wamen Afriansyah Noor saat dihubungi MNC Portal, Hari Kamis (19/1/2023).

Baca serta: Bentrok Maut di PT GNI, Apa yg Sebenarnya Terjadi?

Wamenaker Afriansyah Noor menilai adanya hubungan industrial yg tidak terbangun dengan bagus antara pemberi kerja dan juga serta pekerja. Pihak perushaan cenderung tidak menerima masukan berasal dari para pekerja sampai mengabaikan aspirasi pekerja.

Baca Juga :  Film - LIVE – Opening Ceremony of Shangai Cooperation Group (SCO) Film Festival 2023 | Twenty seventh Jan 2023

“Saya telah menghimbau kepada seluruh serikat pekerja dan juga serta manajemen untuk membangun komunikasi bipartit yg baik,” sambungnya.

Baca serta: Buntut Bentrokan Maut Pekerja PT GNI, DPR Minta Audit Total

Pada kesempatan tersebut, Wamenaker Afriansyah Noor serta mengonfirmasi bahwa korban meninggal Karena kericuhan tersebut tercuri berasal dari 2 ornag. Satu berasal dari Tenaga Kerja Asing (TKA) dan juga serta satunya Tenaga Kerja Lokal.

Baca Juga :  Teller Ditipu Tukang Becak, BCA Ingatkan Hal Ini ke Nasabah

“Karena mereka karyawan yg jelas hendak diberikan santunan sesuai dengan prosedur dan juga serta perundang-undangan, menjadi mereka (kelaurga korban) hendak diberikan santuan sesuai dengan undang-undang, begitu laporannya kepada kami,” sambungnya.

Baca serta: Ini Ia Profesi Kekinian membuat anda yg menyukai Main Games Online

Follow kabar Okezone di Google News

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :